Saturday, March 10, 2012

CARA MEMILIH DAN MENDAPATKAN KARTU KREDIT


Memiliki kartu kredit bagi seseorang, ada yang didasarkan pada kebutuhan dan bisa juga didasarkan kepada gaya hidup (life style). Memang memiliki kartu kredit, banyak kemudahan dalam melakukan teransaksi apapun dan di manapun. Bank-bank dengan agresif menawarkan produk kartu kredit dengan banyak pesona di dalamnya. Hal ini disebabkan adanya kompetisi di antara penyedia layanan kartu kredit, itu merupakan salah satu keuntungan tersendiri bagi Anda yang ingin memiliki kartu kredit. Seperti dengan bunga yang menarik serta kemudahan persyaratan dan kelonggaran yang diberikan pihak penerbit kartu kredit merupakan daya tarik untuk menggaet Anda sebagai calon nasabah agar memiliki kartu kredit. Atau ada juga yang bebas iuran tahunan (annual fee) dan tidak sedikit yang membanjiri hadiah jika Anda semakin sering menggunakan kartu kredit. Juga, cash advance yang tinggi dan kemudahan menaikkan plafon pinjaman serta point reward. Hal ini disebabkan ketatnya persaingan antar bank yang menerbitkan kartu kredit.
Akan tetapi, apapun tujuan Anda untuk memiliki kartu kredit, yang jelas Anda harus lebih hati-hati dan harus memperhatikan tawaran fasilitas yang diberikan pihak bank yang akan menerbitkan kartu kredit tersebut. Sehingga Anda tidak menyesal dan tidak terjebak ke dalam hal-hal yang dapat memperburuk keadaan Anda dibandingkan dengan sebelum Anda mempunyai kartu tersebut. Artunya, jika Anda salah memilih kartu kredit akan menjebak pemegang kartu ke sumur utang yang dalam.
Nah, agar Anda pemegang kartu kredit tidak dijerat utang seumur hidup dan nantinya dikejar-kejar tukang tagih (debt collector) yang terkadang kasar dan mempermalukan Anda di hadapan teman-teman kantor, berikut tips memilih kartu kredit dengan bijak.

No comments:

Post a Comment