Manfaat
permainan
·
Mendemonstrasikan bahwa jika seseorang menerima instruksi lisan, yang
global dan tidak sistematis serta tidak diberi kesempatan untuk menanyakan
hal-hal yang tidak dimengerti, maka akan menghasilkan pekerjaan yang tidak
sesuai dengan rencana yang telah disusun.
·
Pentingnya
informasi yang detil untuk setiap komunikasi dan pesan
Jumlah
anak yang bermain
·
Jumlahnya
relative tergantung besarnya ruangan yang tersedia
Lama
permainan
·
20
menit
Usia
anak dalam permainan
·
10
tahun ke atas
Alat yang dibutuhkan
·
Tempat
di dalam ruangan atau kelas
·
Kertas
karton ukuran folio untuk setiap peserta
·
Spidol
Aturan dan teknis permainan
·
Bagikan
kepada setiap peserta 1 lembar kertas coklat dan 1 buah spidol.
·
Kertas
diletakkan di depan wajah dan di pegang oleh satu tangan sementara tangan yang
lain memegang spidol dan terletak di samping badan.
·
Fasilitator
meminta kepada peserta agar membuat wajah manusia dengan mengikuti urutan
sebagai berikut:
1.
Gambar
muka
2.
Hidung
3.
Telingga
4.
Mata
5.
Alis
6.
Dagu
dan lain-lain
·
Adakah
penilaian, mana yang pailng baik dan nama yang paling buruk.
·
Bahaslah
pengaruh komunikasi yang kurang terarah dan tidak sistematis terhadap
penyelesaian tugas.
No comments:
Post a Comment