Manfaat Permainan
·
Meningkatkan
kepercayaan antara peserta
·
Menghidupkan
suasana positif kelompok
·
Meningkatkan
Konsentrasi
Lamanya Permainan
·
5
menit
Jumlah Perserta yang Terlibat
·
Jumlah
peserta 10-50
Usia anak
·
8-15
tahun
Persiapan
·
Minta
peserta untuk berpasangan
·
Setiap
pasangan satu orang berdiri didepan dan satu orang berdiri dibelakang.
·
Yang
di depan harus ditutup matanya dan seolah-olah menjadi sebuah mobil.
·
Orang
yang dibelakang matanya tetap terbuka dan menjadi supir mobil.
·
Buatlah
”trek” atau jalan sebagai rutenya
Aturan dan teknis Permainan
·
Supir
memberikan petunjuk pada mobil harus ke arah mana tanpa suara.
·
Sopir
hanya boleh menepuk bahu dari orang di depan untuk menunjukkan arah mobil
berjalan.
·
Bila
sopir menepuk bahu sebelah kiri orang di depan, maka mobil berbelok ke kiri,
bila sopir menepuk bahu kanan orang di depan maka mobil berbelok ke kanan.
·
Tepukan
sopir pada tengah-tengah punggung berarti mobil harus berjalan lurus. Bertambah
cepat tepukan sopir maka mobil harus berjalan lebih cepat.
·
Bila
tangan sopir memegang punggung orang di depan dengan erat berarti mobil harus
berhenti.
·
Setelah
beberapa menit, tukar peranan antara sopir dengan mobil. Sopir harus
mengendarai mobil tidak boleh bertabrakan dengan mobil lain atau menabrak
tembok.
·
Peserta
yang tidak memenuhi aturan akan diberi hukuman sesuai kesepakatan
No comments:
Post a Comment